04 February 2009

Harapan koneksi kota Barabai..! 384 - 512 kbps - 1 mbps

      Sudah lebih setengah bulanan, entah kenapa pemberian koneksi dari satu-satunya ISP lokal yaitu telkomspeedy ko rada putus nyambung alias gak normal kaya dulu-dulunya, hal ini dirasakan oleh seluruh pelanggan TelkomSpeedy khususnya kota Barabai, sudah beberapa kali dari minggu-minggu kemaren kami beritahukan ketidaknyamanan tersebut kepihak operator ISP kota Barabai "namanya Lisa, orangnya ramah juga melayani pelanggan, mang seharusnya kaya gitu kalo jadi Op, biar pelanggannya gak kaburrrr, hehe.." sampai-sampai kami adukan hal tersebut kepihak pusat dengan menelpon 147 via Flexi

      Hari senin kemaren sebenarnya sudah ada perbaikan dari teknisi banjarmasin tapi tetap ga membuahkan hasil yang memuaskan hingga hari selasa kemaren, cuman bisa smsan sama operatornya, membahas sejauh mana seh usaha telkomspeedy dalam memperbaikinya "ma'lum, klo ditelpon orangnya ga pernah ngangkat, katanya stress melayanai begitu banyaknya para pelanggan cuman masalah pengaduan... duuucchhh kalo daerah laen gimana ya??" bagi usaha warnet cuma Speedy yang bisa diharapkan untuk koneksi kota Barabai, di karenakan ISP lain belum ada yang memberikan pelayanannya untuk daerah Barabai dan sekitanya.

      Dan kemaren ada kabar pula yang memberitahukan kalau koneksi Speedy untuk daerah Amuntai sekarang sudah 512kbps, ko barabai masih 384kbps???, kalau dipandang sudut pelangggannya malah di daerah Barabai yang lebih banyak ketimbang daerah Amuntai, rasanya gak adil kan kalau barabai masih 384kbps, karena penasaran sekalian tuk nyinggung ;) ywah langsung aja konfirmasi via sms lagi sama Op barabai, eh tau-taunya dia sms duluan,

OpSpeedy: kaya apa koneksinya hari ini?

balas: masih putus-putus

OpSpeedy: tadi malam diremote sama orang jakarta jer, pagi tadi sudah lancar, trus bapaknya (teknisi dari bjm) subuh tadi bulik k'bjm pulang, nie kacau pulang nch. nie sambil telponan ma bapaknya pulang, minta kesini lagi,

balas: owh... moga cepat ada penyelesaiannya,btw bujurkah kalo daerah Amuntai koneksinya 512kbps?

OpSpeedy menjawab : He eh, tapi sama rada lambat-lambat zua,

      Dan hari ini rabu 4 pebruari Alhamdulillah koneksi Speedy kembali normal malahan juga naek menjadi 512kbps, hohoho.... sangat adil kan, dan berharap juga bakalan dinaikin jadi 1mbps kaya di pulau jawa tuch.. hehe :D moga aja kedepannya gak ada gangguan macam-macam lagi, masalahnya udah malas juga kasih penjelasan sama pelanggan diwarnet tentang adanya masalah gangguan dari pihak telkomspeedy, belum lagi banyak pelanggan yang pada kabur, bikin malas maen seh dan pastinya juga bisa bikin malas ngeblog kalo koneksinya gak stabil. Tul gak! :) "Lebih baek putus cinta daripada putus koneksi... huehehehehe..."

Bagaimana koneksi Speedy didaerah kawan-kawan kita?? "penasaran juga.. :D"

.

19 comments:

Anonymous said...

mudahan spedy barabai kada lagi gangguan,wan jua kacapatannya jd satu 1 mbps.

yusuf said...

Amien... makasihlah sudah mangunjungiakan. tuk nama, mun ada link blog ato jaringan sosial network lainnya.. harap dibuatiakanlah.. nyaman kita kunjungi balik.. ;)

yusuf said...

OpSpeedy menjawab : He eh, tapi sama rada lambat-lambat zua,

mungkin jadi pertanyaan,,, ko jawabannya "sama rada lambat-lambat jua"

biar haja lambat tapi 512kbps, daripada lambat 384kbps ha pulang.. ^_^ titir mandai.. huehehe..

alam said...

Karasaan pang sudah, inda balaju speedy..habis gangguan tarus

yusuf said...

Ya'ae boz'ae... mudahanae kadada lagi gangguan leh.. makasih boslah atas kunjungan dan komennya. salam palinukan, maju terus palinukan barabai..

Gusti said...

Oy mang...
Mudah-mudahan dwadah kita sabarataan akses tuk internet bisa capat... Ngalu jua kapala kalu lambat koneknya... Lawan amun kawa, biaya diturunkan... Jadi, nyaman kaya buhan aku ni bisa balalawas diwarnet... He...

budimeeong said...

sayang padahal kebutuhan akan akses begitu besar..tapi ga titunjang dengan pelayanan prima...PR nih buat telkom

ucup said...

@Gusti
Oy jua.. ;)
Amiennn.. iyaam, mudahanae ada keringanan dari pihak ISPnya nyaman tarif warnet bisa diturunakan jua, biar ngeblog kita nyaman


@Budimeeong
Iya banar tu.. kaya apa handak maju kaya orang luar, dibanding masalah koneksi haja indo termasuk paling mahal dari negara lain.. kaya apa pemerintah kita ne leh, moga kedepannya ada solusinya jua dari pemerintah

khafi said...

wah... yang sabar aja mas..


coba pake paket yang ditawarin ama indosat ato telkomsel yang paket unlimited ..

anangkulalil said...

@khafi
yg dipake sekarang ne udah ultimate(office)..masalahnya dapet BW cman 384 walau karang dah naek 512, tp tetep aja putus nyambung kek lagu

yusuf said...

@anangkulalil
Naahh iya bgt.. kalo indosat sayangnya lom ada.! :(

thanks om atas kunjungannya..

Arief said...

Salam kenal...

Hai,namaku Arief. Anak banua juga, berdomisili di Barabai...

Boleh dibilang aku adalah pendatang baru di dunia blogger...Baru sekitar 2 minggu ne bikinnya..Jadi, harap dimaklumi keterbatasannya!!

Jika berkenan, silahkan kunjungi aja blog saya di :

http://anakbanua.blogspot.com
http://fierarahim.blogspot.com

Makasih atas perhatiannya...

Salam Barabai

yusuf said...

salam kenal balik..

makasih jg dah sempat mampir, entar dikunjungi jg ke blog sampean

Kei said...

Asslam. Lam kenal blogger Barabai. Saya juga mau protes nih sama kecepatan koneksi internet di kota Apam. Cakanya kawa tih sudah koneksinya laju, murah ha pulang tarif warnetnya. He he...

yusuf said...

@kei
Walaik salam..
salam kenal balikkk.. mudahanai ada perhatian lebih kaenanya bagi pelanggan speedy leh, payah bnar kalo kaya ini terus koneksinya naik turunnn..

murakata said...

umpat manambahi nh...haha..

Trasmianto said...

urang hanyar dikotabarabai nah...mohon info peta kota, bagi yang sudi berteman silahkan kunjungi blog saya dan kopi darat dg menghubungi no. 085750481527

ardie said...

nah tatamu kawan orang barabai,, dak masang speedy jua nank ae naA supaya nyaman blogging heee,,, kunjungi jua laA http://ilmukami.blogspot.com

Ariz Aza said...

Cara mengatahui kecepatan 384/512mb tuh kayapa garang ?

Post a Comment