01 February 2009

NgeBlog lagi yuk...!

 

     Sampai sekarang tak terhitung lagi begitu banyaknya situs-situs yang memberikan fasilitas gratisan ngeblog tuk semua orang tak terkecuali, dari kelas bawah sampai atas, dari kalangan guru mengajar sampai pelajar, maupun tuk seseorang yang kesehariannya sebagai pedagang misalnya, termasuk ide bagus juga kalau pengen mempublikasikan tentang pengalaman hidupnya dan usaha dagangannya di dunia maya yang tak terbatas akan waktu dan tempat, malahan bisa digunakan sebagai tempat dia promosikan barang dagangannya.. ;)


     Dan sangat disayangkan bagi kebanyakan kalangan pemuda pemudi sekarang terutama yang punya banyak waktu dan kesempatan mengakses internet walaupun cuman bisa lewat warnet atau pake fasilitas Hp yang tidak digunakan semaksimal mungkin, entah cuman dihabisin chat berjam-jam atau sekedar utak atik profil pribadinya yang sekarang lagi marak-maraknya menjamur diseluruh pelusuk negri
     Sangat disayangkan kan..! bisa kenalan lewat berbagai profil tapi gak dipake tuk share berupa postingan tentang pengalaman atau pengetahuan disekitarnya, karena setiap orang pasti memiliki pengetahuan dan pengalaman yang berbeda-beda seperti kata pepatah "lain lubuk lain pula ilalangnya" hehe... tul gak... ^_^
     Mungkin sebagian orang-orang beralasan karena dia belum ngerti atau belum tahu betul gimana sich bikin blog..? entah itu berbagai alasan-alasannya mulai dari sisi dia kesulitan ato malah gk tau sama sekali cara ngedaftar atau cara bikin thema, template dan manbahin plugin tuk tampilannya, kalo ini menurut aku neh.. terserah kalian sebagai pembaca yang sampai sekarang belum punya blog "bukannya sok sombongin blog yah.. hehe.." semua alasan-alasan itu gak kepake alias gak diterima lagi dalam dunia maya sekarang ini
     Kenapa aku bilang begitu..! ya karena sekarang begitu banyaknya malahan gak terhitung lagi yang mengajarkan dan memberitahukan tentang segala hal, apalagi sekedar bikin atau ngedaftar disuatu fasilitas tuk bisa ngeblog, anda cukup dengan bersusah payah sedikit meluangkan waktunya yang dulu cuman sekedar chat berjam-jam sekarang cuba usahaen dan luangkan waktu anda tuk cari tutorialnya lewat om google yang kita kenal sebagai makhluk paling seksi "Ops... hehe.. ntuh kan judul lagunya mulan.." maksudnya makhluk paling cepet and pinter menyuguhkan ketepatan hasil tuk kita dalam pencarian dengan kata kunci yang kita ketik
     Tunggu kapan lagi...! "take action sekarang juga" kata para pakar ;) yang selalu menyisipkan kata itu tuk memberikan kita semangat memulai segala hal yang dianggap gak bisa ditunda-tunda lagi, karena makin ditunda pasti kita makin ketinggalan, dan ketinggalan bukan berarti menutup kita tuk nyampe tujuan lebih dulu yaitu juga mempunyai suatu blog yang bisa memberikan manfaat atau sekedar berbagi pengalaman disekitar kita, karena sekarang bukan zamannya lagi selalu menunggu informasi, kita juga dituntut agar dapat memberikan segala informasi atau pengetahuan yang kita peroleh dan kita kembangkan dari lingkugan sekitar kita...
     And perlu diperhatikan juga untuk nga tergesak-gesak alias terburu-buru, santae aja.. pelan tapi pasti.. simpel aja, mulailah dari memikirkan tuk judul, nama blog kita nantinya yang bakalan kita isi dengan berbagai pengetahuan dari kita atau sekedar curhat keseharian.. ^_^ dan selanjutnya tuk ngedaftar, juga bisa dibaca disini nech cara daftarnya, selain harus punya e-mail, sekali lagi yang zaman sekarang juga setiap orang rata-rata sudah mempunyainya tapi cuman di pake buat chat sekarang pakailah tuk ngedaftar blog juga biar fungsinya lebih maksimal.. occee... :D
     Semoga tulisan ini memberikan manfa'at dan masukan bagi kawan-kawan kita yang belum punya blog, atau bagi yang sudah punya blog tolong kasih tambahan masukannya ya biar nambahin semangat bagi kawan-kawan kita yang belum punya blog..
Salam semangat Ngeblog kawan-kawan... ;)
.

6 comments:

budimeeong said...

Semangaaaaaaat....hidup usuuuuuf....huhu...yg paling keren itu bikin blog...ga kyak pasang tampang diprofil gt...pokoknya Go Blog smuanya....Barabai go blog, apam go blog..go blooooog....huhu..salam kenal. Blognya kereeeeeen....

yusuf said...

Thankkiooo mas budimeeong...
pokoknya Barabai harus Go Blog, bukannya gobblok.. ;)

gusti said...

Wal... Thanks atas bantuannya... Hidup terus budaya ngeblog... He,,, From Tanjung Bersinar

gusti said...

Wal... Thanks atas bantuannya... Hidup terus budaya ngeblog... He,,, From Tanjung Bersinar

yusuf said...

yap sem2x bro... ^_^ mari kita budayakan bersama-sama..

Situs Karamunting said...

Salam kembali. Makasih tuk info, saran, dsb. Semoga kita dapat memasyarakatkan blog, terutama di komunitas pahuluan (banua anam).

Post a Comment